Skateboard Dengan Sepatu DC, dan Cara Membedakan Sepatu DC Asli dan Palsu

Skateboard Dengan Sepatu DC, dan Cara Membedakan Sepatu DC Asli dan Palsu

Dikenal sebagai street game untuk anak muda, skateboard dianggap menyenangkan karena para pemainnya dapat sesuka hati berkreasi dalam hal skating hingga lompat. Untuk menunjang aksinya di atas skateboard, kamu juga tahu pilihan sepatu yang tepat. Prinsip utama pemilihan sepatu skateboard adalah kenyamanannya dan sol karetnya cukup tebal untuk melindungi dan mengurangi cedera kaki jika suatau saat jatuh.

Sepatu DC menghadirkan sepatu khusus untuk salah satu olahraga ekstrim yakni yang biasa kita sebut skateboard. Pada olahraga ekstrim seperti ini, diperlukan sepatu khusus untuk mengurangi terjadinya cedera kaki. Oleh karena itu, sepatu DC Skateboarding bisa menjadi pilihan Anda. Selain meminimalisir cedera, sepatu DC ini juga akan membuat penampilanmu semakin keren di atas skateboard. Para skateboard terkenal juga merekomendasikan sepatu skateboard dengan merek DC ini.

Berikut tiga tips yang harus diperhatikan pemula sebelum memilih sepatu untuk bermain skateboard.

  1. Berwarna gelap

Pada dasarnya saat bermain skate dengan teknik apapun akan sering terjadi gesekan antara sepatu dan aspal, skateboard atau benda keras lainnya pada skateboard. Jika Anda memakai sepatu berwarna gelap, goresan atau kerusakan pada sepatu tidak akan terlihat. Sehingga sepatu yang kusam tidak mudah terlihat. Hal ini juga diterapkan pada produk sepatu DC Shoes, yang terutama memproduksi sepatu berwarna gelap.

  1. Pilih sepatu bot karet yang tebal

Ketebalan bantalan karet pada skate sangat penting. Pada olahraga luar ruangan yang mengutamakan kekuatan kaki, bantalan karet tebal sangat diperlukan. Tujuannya agar saat Anda melompat dan saat mendarat, tumit tidak sakit karena menopang tubuh. Dalam koleksi terbarunya, DC Shoes memperkenalkan seri Astor S, model blucher klasik. Didesain menggunakan teknologi DC Impact-I untuk memberikan kenyamanan dan peredaman guncangan yang maksimal, sepatu ini juga dilengkapi dengan DC Super Suede dan Super Rubber agar sepatu lebih awet.

  1. Nyaman dipakai

Apa pun mereknya, kenyamanan adalah kuncinya.

Membedakan Sepatu DC Asli dan Palsu

Nah, untuk membedakan sepatu DC asli atau tidak kamu bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini:

Perhatikan label pada sepatu dan cocokkan dengan karton

Salah satu cara untuk mengetahui perbedaan antara sepatu DC asli dan sepatu palsu adalah dengan membandingkan label pada sepatu dengan label pada karton. Jika ada perbedaan, bias dikatakan sepatu DC tersebut palsu atau KW. Karena sepatu DC asli memiliki label dengan keterangan atau label yang sama di karton.

Sol sepatu DC asli terbuat dari karet tebal

Kualitas material sepatu DC original jelas memiliki kualitas yang tinggi untuk menjaga kenyamanan para pemakainya. Akan tetapi berbeda dengan sepatu DC yang KW atau palsu karena menggunakan bahan yang berkualitas rendah. Hal tersebut terlihat pada sol atau sol sepatu DC asli yang menggunakan bahan karet tebal sehingga lembut dan nyaman digunakan. Sedangkan sepatu DC palsu menggunakan sol dengan bahan yang keras sehingga membuat tidak nyaman dipakai.

Harga Nominal DC ditulis dalam USD

Salah satu cara membedakan sepatu DC asli dengan sepatu palsu adalah dengan memperhatikan nominal harganya. Sepatu DC orisinal dibandrol dengan harga USD atau dolar AS. Sementara itu, sepatu DC atau KW palsu hanya menggunakan harga nominal dalam mata uang negara pembuatnya. Misalnya jika dibuat di Indonesia, hanya nilai nominal Rupee yang digunakan.

Ada stiker dengan data di karton

Sepatu DC memang banyak peminatnya, sehingga ada sebagian orang yang mencoba menawarkan sepatu DC palsu dengan harga yang sangat murah. Jika Anda ingin sepatu berkualitas tinggi, pilih sepatu DC asli. Cara membedakan sepatu DC asli dari yang palsu adalah dengan mengecek datanya di karton. Sepatu DC asli memiliki stiker dengan data sepatu seperti warna, nama model, ukuran, dan lainnya. Sementara itu, sepatu DC palsu tidak memiliki stiker dengan data di kartonnya.